Spensasi (30/11) Menggapai Harapan Meraih Prestasi Bersama Spensasi, begitulah judul presentasi yang disampaikan Iis Timiyati S.Pd. pada acara PPKKS SMPN 1 Situraja. PPKKS ini diselenggarakan Senin, 29 November 2021 dengan tim penilai Bapak Otong U. Sudaryat, S.Pd., M.Pd. dan Ibu Hj. Nivati Telaumbanua, S.Pd.M.Si.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 ini menampilkan upacara adat sederhana, untuk menyambut kedua tim penilai. Dilanjutkan dengan acara pembukaan, pelaksanaan, dan penutupan PPKKS.

Pada presentasinya, ibu kepala menjelaskan profil, kemampuan manajerial, program rutin dari 8 standar dan program unggulan. Diantaranya, program INDAH (Investasi Ibadah), Biopori, GSMB serta berbagai Inovasi Pembelajaran seperti Hybrid dan blanded. Presentasi disampaikan secara detail, menarik dan interaktif.

Pelaksanaan PPKKS kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan dokumen yang disiapkan oleh para penanggung jawab dari 8 standar.

Para penanggung jawab dari 8 standar tersebut adalah :

  1. Taopik Purkon S.Pd.I, pada standar isi
  2. Darwita, S.Pd. pada standar proses
  3. Nani Wartini, S.Pd. pada standar penilaian
  4. Yana Mulyana, S.Pd. pada standar PTK
  5. Asep Hidayat, S.Pd. pada standar sarana
  6. Cucu Cahyadi, S.Pd. pada standar SKL
  7. Adriatna, S.Pd. pada standar pengelolaan
  8. Ade Wintarsih, S.Pd. pada standar pembiayaan.
Acara PPKKS yang ditutup pada pukul 14.00 membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Terbukti dari komentar-komentar positif yang dikemukakan oleh tim penilai. Hanya sedikit catatan dan saran yang dikemukakan demi perbaikan kinerja.

Selamat kepada Ibu Iis Timiyati, S.Pd., Kepala SMP Negeri 1 Situraja !

#SpensasiKEREN!